Bahaya Begadang Mampu Menurunkan Kecerdasan Otak | Awas Jangan Begadang Terlalu Malam

LSA
0
Awass Begadang merusak 


Kecerdasan Anda


Anda sering begadang !!

Eits, Jangan keseringan lhoo !!

Kecerdasan otak anda bisa menurun secara drastis.

Di zaman serba modern hampir setiap orang memiliki pekerjaan yang tidak ada habisnya. Semakin canggihnya teknologi mempengaruhi masyarakat untuk terus menikmati layanan teknologi. Tentu hal ini akan mempengaruhi pola istirahat tidur anda. Tidur merupakan aktivitas yang sangat diperlukan tubuh. Dengan tidur teratur dan pola hidup sehat akan mampu mengistirahatkan sel otak anda.

Mungkin bagi sebagian orang dilahirkan dengan IQ yang tinggi.Namun jangan berbangga diri karena semua orang diciptakan dengan kelebihan dan potensi yang berbeda.

Mungkin untuk anda saat ini IQ tinggi merupakan kelebihan dari diri anda.Namun jika IQ yang tinggi tidak di imbangi dengan pola hidup yang sehat jika dibiarkan akan mampu menurunkan kecerdasan bagi otak anda.
Otak bukanlah mesin yang terus bekerja.Adakalanya otak anda untuk tidur dan mendapat asupan makanan yang cukup.


Mengapa Tidur itu penting bagi Tubuh Anda ?

Tidur merupakan aktivitas tertutupnya mata dan mampu mengistirahatkan segala aktivitas sel dalam tubuh kita.

Setelah bekerja seharian penuh otak kita juga membutuhkan istirahat. Tidur merupakan suatu kebalikan dari terjaga. Dimana saat tubuh anda terjaga seluruh aktivitas dalam tubuh berekasi.Jika kita bayangkan betapa kerasnya sel dalam tubuh ini bekerja.Seharian penuh tidak ada waktu untuk istirahat ditambah dengan keadaan anda yang masih terjaga larut malam.

Bisa anda bayangkan jika tubuh untuk beraktivitas dan bekerja dalam waktu yang lama membuat fikiran dan otak anda lelah.
Tentu hal ini akan sangat menyiksa dan mengurangi fungsi organ dalam tubuh anda.




Bahaya terlalu banyak Begadang



    1. Kecerdasan Menurun

Tidur merupakan suatu pemicu untuk merangsang tumbuh kembangnya otak anda.Ketika anda tertidur pulas ini akan mempermudah hormone dalam memperbaiki jaringan sel otak dalam tubuh anda sehingga efektif meningkatkan kecerdasan otak.

Kosentrasi sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Saat lengah dan tidak mampu berkonsentrasi bisa anda bayangkan semua rincian pekerjaan yang mengejar anda akan hancur begitu saja.

Selain itu juga memicu timbulnya kecelakaan.Saat berkendara dengan seketika anda kehilangan konsetrasi semua bisa hilang begitu saja. Mungkin konsentrasi tidak begitu anda hiraukan namun jika dibiarkan berlarut – larut akan memicu timbulnya kerugian yang besar tidak hanya financial tapi juga kerugian Nyawa anda sendiri. Dengan makan dan tidur yang cukup ini akan mampu memulihkan konsetrasi anda.

 

2.      Penurunan Daya Ingat 

 

Hampir setiap informasi yang masuk dalam tubuh akan disimpan dalam memori otak anda.Saat otak anda lelah dalam bekerja dan terlalu banyak bekerja seharian ditambah dengan sulitnya tidur hal ini akan mengurangi kapasitas otak anda. Kurangnya tidur juga akan memicu mati nya sel dalam otak anda.


 

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)