Apa makna dari nama Bebingah Sang Tansahayu, anak Kaesang dan Erina?

LSA
0

 Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep, telah melahirkan anak pertama mereka yang diberi nama Bebingah Sang Tansahayu. Apa makna dari nama Bebingah Sang Tansahayu, anak Kaesang dan Erina? Pasangan ini sangat bahagia menyambut kelahiran anak pertama mereka yang terjadi hari ini, Selasa (15/10) pukul 07.02 WIB.

Kaesang, putra bungsu Presiden Joko Widodo, mengungkapkan bahwa mereka memberikan nama Bebingah Sang Tansahayu kepada putri mereka. Nama ini diambil dari bahasa Jawa dan dirangkai oleh Erina.





"Bebingah berarti yang membawa kebahagiaan, sedangkan Sang Tansahayu menggambarkan seseorang yang selalu cantik dalam tutur kata dan penampilan," kata Kaesang dalam konferensi pers di RSU Bunda, Menteng, Jakarta, pada Selasa (15/10).

Putri Kaesang dan Erina menambah jumlah 'pasukan' cucu Jokowi menjadi enam orang. Kakak Kaesang, Gibran Rakabuming, yang merupakan Wakil Presiden terpilih RI, memiliki dua anak dari pernikahannya dengan Selvi Ananda.

Sementara itu, kakak Kaesang, Kahiyang Ayu, memiliki tiga anak bersama Bobby Nasution. Menariknya, semua nama cucu Jokowi menggunakan bahasa Jawa yang memiliki makna mendalam.

Cucu pertama, Jan Ethes Srinarendra, berarti pemimpin yang cerdas (Srinarendra) dan sangat (Jan) cekatan (Ethes). Adiknya, La Lembah Manah, juga memiliki nama yang unik, di mana La merupakan singkatan dari "luwes anakku" dan Lembah Manah menggambarkan sifat rendah hati.

Sementara itu, nama anak-anak Kahiyang dan Bobby tetap mengandung unsur bahasa Jawa tetapi dipadukan dengan unsur bahasa Arab dan marga Batak dari sang ayah.

Putri pertama Kahiyang dan Bobby, Sedah Mirah Nasution, memiliki arti "harapan agar anak tumbuh menjadi dermawan." Dua adiknya diberi nama yang mengandung unsur Panembahan, yaitu Panembahan Al Nahyan Nasution dan Panembahan Al Saud Nasution.

Panembahan adalah gelar yang diberikan kepada seseorang yang dihormati, dengan tingkat di bawah gelar Raja Besar.

Itulah penjelasan mengenai arti nama Bebingah Sang Tansahayu, anak pasangan Kaesang dan Erina.

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)