Belgia melawan Prancis: Kolo Muani cetak dua gol membawa Les Bleus meraih kemenangan 2-1

LSA
0

 Brussels - Prancis meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke Belgia. Les Bleus, yang mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain, berhasil menang berkat dua gol dari Randal Kolo Muani. Pertandingan Belgia vs Prancis berlangsung pada matchday keempat UEFA Nations League A Grup 2 di King Baudouin Stadium, Selasa (15/10/2024). Tuan rumah langsung memberikan ancaman dengan Youri Tielemans yang melepaskan tembakan pada menit kedua, tetapi upayanya dapat ditangkap oleh Mike Maignan.



Belgia kembali memiliki peluang saat umpan Tielemans menemukan Lois Openda, namun sontekan Openda masih melebar. Maignan kembali beraksi dengan menahan sepakan dari Leandro Trossard.


Pada menit ke-23, Belgia mendapatkan penalti setelah Openda dijatuhkan oleh William Saliba. Tielemans maju sebagai eksekutor, tetapi gagal mengeksekusi penalti karena tendangannya melambung tinggi di atas gawang Maignan.


Kegagalan penalti tersebut menjadi titik balik bagi Prancis, yang kemudian mendapatkan penalti pada menit ke-35 setelah Wout Faes melakukan handball. Randal Kolo Muani berhasil mengeksekusi penalti dengan baik, mengecoh Koen Casteels dan membawa Prancis unggul 1-0.


Belgia menyamakan kedudukan sesaat sebelum babak pertama berakhir, ketika Openda menyundul umpan silang dari Timothy Castagne pada menit ke-45+3. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.


Setelah istirahat, Prancis sempat mencetak gol melalui Manu Kone, namun gol tersebut dianulir karena Kolo Muani melakukan handball terlebih dahulu. Prancis akhirnya benar-benar mencetak gol kedua pada menit ke-62, saat Kolo Muani menanduk umpan silang dari Lucas Digne untuk memperdaya Casteels.


Meskipun Belgia berusaha bangkit dan menekan, Prancis harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-76 setelah Aurelien Tchouameni menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Tielemans. Namun, Prancis berhasil bermain disiplin dan mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.


Kemenangan ini membawa Prancis ke posisi kedua Grup 2 dengan sembilan poin, hanya terpaut satu poin dari Italia yang berada di puncak klasemen. Sementara itu, Belgia berada di posisi ketiga dengan empat poin dari empat laga.

Tags

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)